Apa Resolusi Anda di Tahun 2019?

Author
Kevin Dwi
pubslished on
December 08, 2020
category
Website

          Tahun baru merupakan awal dari sebuah perjalanan bagi setiap orang untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Setiap orang memiliki resolusi hidup masing-masing dan selalu berusaha untuk mencapainya. Dalam mencapai resolusi tersebut setiap orang memiliki rencana tentang apa yang akan dilakukan dalam satu tahun ke depan. Namun, terkadang masih banyak resolusi yang belum tercapai di tahun sebelumnya, sehingga semakin tahun resolusi yang dibuat semakin menumpuk dan membuat kita kewalahan dalam mencapainya. Padahal dalam satu tahun, sangat banyak waktu yang kita miliki, namun selalu ada saja target yang belum tercapai. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

          Kesuksesan dapat tercapai mulai dari hal kecil, seperti kebiasaan. Ketika Anda merasa telah menjalankan strategi dengan baik, namun level kesuksesan Anda masih stuck, coba mulailah menginstropeksi diri Anda. Kemungkinan ada kebiasaan dari diri Anda yang harus dirubah. Kebiasaan yang Anda bentuk bisa berpengaruh pada kualitas hidup Anda. Cobalah mulai memperhatikan hal-hal yang sederhana

1) Efisiensi Waktu

Selalu padatkan jadwal yang Anda punya, jika ada dua pekerjaan yang bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan, maka kerjakanlah sekaligus maka anda bisa efisiensi waktu. Mengisi waktu kosong Anda, contohnya ketika anda sedang menunggu client, isi waktu anda dengan hal yang bermanfaat seperti membaca berita ataupun artikel. Dengan begitu, waktu kosong yang Anda punya tidak terbuang sia-sia.

2) Fokus dan Konsisten

Karena ingin meningkatkan skill dan kemampuan personal, banyak hal baru yang ingin kita lakukan. Hal tersebut sangatlah bagus, namun harus secara bertahap. Fokuslah pada satu kegiatan terlebih dahulu dan lakukan berulang-ulang secara progresif. Jika Anda merasa sudah menguasai yang Anda kerjakan, maka mulailah lakukan kegiatan lain yang anda ingin lakukan.

3) Tetap Pedulikan Kesehatan Anda

Di saat pekerjaan sedang sibuk-sibuk nya, banyak orang yang tidak sadar dengan kesehatan tubuhnya. Padahal hal ini merupakan faktor yang paling penting dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Jangan memforsir diri Anda untuk bekerja, jika sudah merasa lelah dengan pekerjaan Anda, berilah tubuh Anda sedikit waktu untuk beristirahat agar pikiran tetap fresh dan tidak stress. Hindari begadang, karena kekurangan tidur menyebabkan stamina tubuh anda berkurang. Luangkan waktu Anda untuk berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu sehingga stamina Anda akan tetap fit. Jika tubuh selalu dalam keadaan fit, maka pikiran akan tetap jernih dan dapat melakukan pekerjaan dengan maksimal.

4) Membuka Pikiran dengan Bersosialisasi

Cara berpikir dipengaruhi oleh lingkungan sosial. Sangat penting untuk memilih lingkungan sosial yang positif, karena dapat berpengaruh terhadap kebiasaan kita sehari-hari. Perluaslah lingkup sosial kita, maka pengetahuan dan cara berpikir kita akan lebih luas. Hal tersebut dapat berpengaruh ketika kita menghadapi pekerjaan dan mengambil keputusan.