Kunci untuk Mempertahankan Kinerja Terbaik dalam Bekerja

Author
Kevin Dwi
pubslished on
December 08, 2020
category
Website

          Menemukan cara memotivasi diri sendiri di tempat kerja adalah penting untuk kesuksesan Anda. siapa yang tidak pernah mengalami kebosanan dan stres dalam pekerjaannya? Saya rasa tidak ada yang pernah bebas dari masalah itu. Dengan menerapkan metode berikut, Anda akan dapat mempertahankan kinerja Anda yang unggul di tempat kerja.

1. Senantiasa Berpikir Positif

Anda harus berpikir positif dan percaya pada diri sendiri, selalu berpikir alasan untuk bergerak maju. Bahkan dengan berpikir positif, Anda akan mendapat motivasi sejak awal memulai.

2. Percaya Diri

Kepercyaan diri itu seperti otot: semakin banyak Anda menggunakannya, semakin kuat otot tersebut. Pikirkan semua hal yang Anda capai di masa lalu, memikirkan hal-hal yang dapat Anda lakukan atau apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri.

3. Buatlah Rencana dan Bersiap Diri

Anda harus tahu apa yang akan Anda hadapi sehingga Anda perlu membuat rencana sebelum melakukan sesuatu. Peluang tidak akan datang dua kali dan jika Anda gagal dalam mempersiapkan, itu artinya Anda bersiap untuk gagal.

4. Fokus pada Tujuan Positif Anda

Jika Anda mengalihkan perhatian oleh ketakutan negatif dan tidak dapat fokus pada sasaran yang ingin Anda capai, Anda tidak akan menyelesaikan apa pun.

5. Lihat Progress Anda

Ini membantu Anda tetap fokus. Banyak orang gagal mencapai tujuan mereka, bukan karena mereka kurang memiliki keterampilan tetapi karena mereka keluar jalur dari apa yang ingin mereka capai. Melihat progress membantu Anda untuk fokus pada hal-hal penting yang perlu Anda lakukan untuk bergerak menuju tujuan Anda.

6. Anda Perlu Istirahat

Istirahat bukan untuk bermalas-malasan. Istirahat adalah untuk mereka yang tahu bahwa mereka ingin terus berprogress. Jika Anda memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras tanpa istirahat, Anda mungkin tidak memiliki cukup energi untuk menyadari bahwa Anda sedang kehabisan tenaga (burnout). Anda jadi tidak ingin melakukan apa pun. Sehingga, Anda perlu meluangkan waktu setiap hari untuk pergi keluar, memiliki momen yang tenang atau bahkan hanya berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor, dan jangan lupa untuk berlibur.

7. Gunakan Hadiah

Hadiah dapat menjadi sesuatu yang digunakan secara efisien untuk diri Anda. Ketika Anda telah menyelesaikan sesuatu, pastikan untuk melakukan sesuatu yang layak Anda dapatkan!

8. Jangan Takut Membuat Kesalahan dan Tetaplah Belajar

Untuk menemukan cara terbaik mencapai sesuatu, kita sering harus melakukan hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya dan kesalahan akan terjadi saat Anda sedang tumbuh dan menjadi lebih baik. Kegagalan tidak masalah, selama Anda terus belajar.