Tips Menyusun Infografis Merek untuk Bisnis Anda

Author
Kevin Dwi
pubslished on
August 26, 2022
category
Website

         Ada banyak cara di mana marketer dapat bekerja pada kampanye branding untuk perusahaan, usaha kecil atau situs web. Tetapi sebagian besar dari mereka belum membuat pemasaran infografis dengan baik, meskipun telah ada selama dekade terakhir. Mereka masih ‘terjebak’ menciptakan infografis yang tidak relevan dan dirancang buruk yang tidak menghasilkan apa-apa.

        Pemasaran infografis menjadi kuat. Hampir 58% pemasar menggunakan infografis, menurut Laporan Content Marketing Institute 2017. Semua orang setuju bahwa konten visual terjual lebih baik. Salah satu alasan utama untuk ini berasal dari fakta bahwa otak memproses gambar lebih cepat. Inilah sebabnya mengapa mereka harus menjaga keseimbangan antara menyediakan infografis yang menarik dan relevan untuk audiens yang Anda targetkan. Inilah hal-hal yang harus Anda miliki di infografis merek Anda

1. Palet Warna

Ketika menyangkut infografis dan materi visual lainnya, sebuah emosi adalah penting. Sesuatu yang sesederhana mengubah warna atau saturasi warna dapat membangkitkan perasaan yang sama sekali berbeda.

2. Font

Tipografi juga penting dalam branding Anda. Gunakan font yang tepat, daripada mencari font yang bagus, carilah yang mudah dibaca dan cocok untuk teks Anda. Gunakan Tampilan Font untuk judul dan baris teks yang ingin Anda inginkan lebih terlihat.

3. Gambar Berkualitas Tinggi

Selalu gunakan gambar berkualitas tinggi untuk penggunaan komersial. Pastikan suasana, warna, dan suasana hati sesuai dengan citra merek Anda.

4. Data

Meskipun Infografis didasarkan pada representasi visual, pastikan data yang Anda tampilkan akurat dan mengikuti tren. Gunakan grafik, gambar atau grafik, ini adalah bagian penting dari branding Anda karena itu akan memberi infografik Anda tampilan yang jelas dan profesional.

5. Kesederhanaan

Pastikan gaya yang Anda pilih adalah gaya sederhana dan mempertahankan satu jenis gaya gambar, grafis, dan foto. Batasi tulisan dalam infografis dan pilihan warna Anda. Pastikan ada kontinuitas antara satu bagian ke bagian berikutnya dan menyisakan cukup ruang putih untuk fokus pada mereka yang menikmati infografis Anda.